Android Studio - Tampilan awal Mobile App

Masih ingat kan dengan tutorial meng-install Android Studio? Kali ini akan saya ceritakan pengalaman saya menggunakan Android Studio pertama kalinya, saya juga akan melampirkan foto hasil percobaan saya. Berikut adalah hasilnya.

1. Pertama kita buka Android Studio dan pilih Make new project atau pilih File>New>New Project.

 2. Setelah pilih New Project, beri nama project tersebut. Saya menamakan project saya MyFirstAndroidApp dan namakan company nya
3. Kemudian pilih target android devices nya seperti devices yang dipakai untuk aplikasi ini, minimum sdk untuk aplikasi ini dan lain-lain.
4. Setelah itu pilih activity untuk aplikasi ini, saya pilih basic activity
5. Tulis nama dari activity tersebut
6. Android Studio sedang memproses
7. Jika tidak ada masalah maka Android Studio akan menampilkan Hello world pada layar aplikasi
8. Untuk menampilkan tampilan awal atau logo aplikasi kita, kita dapat memilih widgets > ImageButton kemudian copy paste file foto ke res>drawable. Maka hasilnya akan seperti ini


9. Sedangkan untuk menampilkan logo pada saat aplikasi di-launch kita harus men-generate file foto kita ke web ini terlebih dahulu untuk memudahkan Launcher Icon Generator kemudian copy hasil download zipnya ke res>mipmap
Sumber : http://www.okedroid.com/2015/12/belajar-cara-menampilkan-gambar-dan-icon-launcher-pada-aplikasi.html




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back
to top