Smart Car - Ide Untuk Smart City

Beberapa waktu lalu kami ditugaskan untuk membuat inovasi terkait Smart City dan awalnya kami cukup bingung karena tidak ada satu ide pun yang terlintas di benak kami. Kemudian saya dan teman kelompok saya yaitu Asri, Maudy dan Ulima memiliki ide tentang Smart Car.

Smart Car atau Mobil Pintar yang ada di pikiran kami ini adalah mobil yang dapat membaca tekanan darah si pengemudi. Jika pengemudi memiliki tekanan darah terlalu rendah atau terlalu tinggi maka otomatis mobil akan berhenti.

Apa tujuan utama dari smart car? Tujuan kami adalah mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas yang disebabkan penyakit.

Bagaimana caranya? Dengan memasang alat pendeteksi atau sensor tekanan darah di setir mobil untuk membaca tekanan darah si pengemudi dan di bagian rem ada semacam tuas yang akan bergerak secara otomatis untuk berhenti apabila pengemudi memiliki tekanan darah terlalu rendah atau terlalu tinggi.

Bagaimana jika mobil sudah berhenti dan malah menimbulkan kemacetan? Jika mobil sudah berhenti maka akan ada notifikasi ke keluarga pengemudi dan untuk masalah kemacetan kami berpikir bahwa mobil akan diarahkan untuk ke tempat yang tidak ramai kendaraan.

Ide Smart Car ini bisa masuk ke dalam kategori public health, transportation dan public control

Demikianlah ide dari kelompok 2, jika banyak kekurangan mohon dimaklumi karena ide ini muncul begitu saja namun semoga dapat bermanfaat bagi yang membaca dan bisa memodifikasi ide ini menjadi lebih baik lagi :D

Ohiya di bawah ini saya lampirkan gambar maket smart car yang ala kadarnya hehe :P

Ceritanya ini adalah setir yang dapat membaca tekanan darah, alat pembaca tekanan darahnya yang berwarna hijau.
Kalau ini adalah gambar rem,gas dll :P

See you around people


CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back
to top