Tutorial Membuat Aplikasi Web View

Setelah kemarin saya menjelaskan tentang tutorial membuat list mahasiswa, kali ini saya akan membuat aplikasi web view yaitu dimana ketika membuka aplikasi ini akan terbuka web yang kita pilih, saya menggunakan alamat blog saya yaitu : nabilashaffa-bmpnjbatch2.blogspot.com. Berikut adalah tutorial singkatnya :

1. Buka android studio kemudian pilih New>New Project kemudian beri nama aplikasi,saya memberi nama WebView

2. Pilih target devices yang akan menggunakan aplikasi ini
3. Pilih basic activity
4. Beri nama activity
5. Buka manifest>Android.xml
6. Tambahkan codingan yang diblok dan letakan dibawah package
7. Buat xml baru dengan cara klik kanan pada app>new>xml>layout dan beri nama webview
8. Hapus <LinearLayout..../LinearLayout> dan ganti dengan codingan yang diblok dibawah ini
9. Pilih MainActivity.Java dan ubah pada setContentView(R.layout.webview) kemudian tambahkan codingan yang diblok dibawah ini, serta hapus codingan toolbar dan floatingbar. Pastikan nama layout sama dengan id layoutnya
10. Setelah dipastikan tidak ada error atau codingan berwarna merah maka dapat di-run di hp. Berikut adalah hasilnya










CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back
to top